Aqua Dukung Pengembangan Wisata Edukasi Nglorogrejo

KLATEN, KRJOGJA.com – Kawasan Nglorogrejo  Dukuh Ngumpul, Desa Jebglog Kecamatan Karanganom, Klaten, dikembangkan sebagai tempat wisata edukasi. 

Warga di lokasi tersebut membuat kebun pembibitan beraneka tanaman hias, tanaman buah, tanaman konservasi dan pelestarian tanaman langka. Kegiatan mendapat dukungan dari CSR Aqua Klaten dan Pemerintah Desa Jeblog.

Stakeholder Relation Manager Aqua Klaten, Rama Zakaria didampingi Ramadhan dan Yuli, saat kunjungan di kebun pembibitan tersebut, Kamis (26/4) mengemukakan, memberikan dukungan atas inisiasi warga untuk menjadikan Nglorogrejo sebagai taman wisata edukasi. Berbagai jenis bibit tanaman yang dikembangkan di kebun bibit tersebut sudah dimanfaatkan untuk konservasi di sejumlah lahan kritis.

“Kami sangat mendukung kegiatan warga di sini. Bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat dengan menjual bibit tanaman hias, tanaman buah dan tanaman konservasi. Dalam hal ini, mereka juga telah berperan serta dalam menjaga kelestarian lingkungan, sehingga lahan yang semula kritis menjadi hijau kembali,” kata Rama Zakaria.

Pengelola kebun bibit Nglorogrejo, Ngatno, menjelaskan, kebun bibit tersebut berada di lahan milik desa seluas 6.000 meter persegi. Dari luas lahan tersebut, saat ini baru sekitar 1.250 meter persegi yang terpakai.

Kegiatan pembibitan berbagai jenis tanaman tersebut atas dukungan dari CSR Aqua Klaten, dan pemerintah Desa Jeblog. Selain penyiapan bibit tanaman untuk tanaman hias, dan tanman konservasi lahan, kebun bibit tersebut juga sebagai sarana edukasi bagi anak-anak agar mencintai tanaman sejak dini. (Sit)

BERITA REKOMENDASI