Aris Ditemukan Tewas Gantung Diri

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Aris Dwi (44) warga Dukuh Ngloji, Desa Purbayan, Kecamatan Baki ditemukan tewas gantung diri disebuah pohon di tempat pemakaman umum congculi di Dukuh Rojomenggalan, Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura. Kejadian tersebut membuat geger warga dan kasus gantung diri sudah ditangani Polsek Kartasura.

Kronologis kejadian bermula saat seorang warga Setiono (40) warga Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura sekitar pukul 07.00 WIB sedang olah raga bersepeda melintas di depan tempat pemakaman umum congculi di Dukuh Rojomenggalan, Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura. Saat itu, Setiono melihat seorang laki laki memakai kaos sedang bersandar di pohon.

Melihat hal tersebut Setiono kemudian memberitahukan ke warga sekitar. Warga kemudian langsung mendekat melihat seseorang tersebut. Warga kaget ternyata yang mereka temukan merupakan seorang yang sudah tewas akibat gantung diri di pohon. Hal tersebut terlihat dengan adanya kain di bagian leher dan terjerat di pohon.

Warga kemudian melaporkan kejadian temuan seorang gantung diri ke petugas terkait. Selang tidak lama petugas datang untuk melakukan pemeriksaan dan evakuasi.

Polisi dalam kejadian ini meminta keterangan saksi dan pihak keluarga. Hasilnya sesuai keterangan Ary Murti kakak kandung Aris Dwi diketahui bahwa sebelum ditemukan tewas terakhir bertemu pada Sabtu (15/2/2020) malam. Pada saat itu, Aris Dwi terlihat binggung. Selain itu Aris Dwi juga memiliki riwayat kesehatan menderita penyakit epilepsi.

Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana Putra mengatakan, temuan warga gantung diri di tempat pemakaman umum congculi di Dukuh Rojomenggalan, Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura sudah ditangani. “Petugas masih meminta keterangan saksi dan pihak keluarga korban,” ujarnya, Minggu (16/2/2020). (Mam)

BERITA REKOMENDASI