Arus Lalu Lintas di Sukoharjo Mulai Normal

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Arus lalu lintas kendaraan diprediksi berangsur normal dalam empat hari mendatang setelah libur panjang Lebaran habis. Sebab sebagian besar para pemudik sudah kembali ke daerah perantauan. Kalaupun ada kepadatan kendaraan di jalan disebabkan karena peningkatan aktifitas masyarakat lokal menyambut tradisi Lebaran ketupat dan mulai masuk kerja.

Kepala Dinas Perhubungan Sukoharjo Djoko Indrianto, Rabu (20/06/2018) mengatakan, puncak arus balik Lebaran sudah terlewati pada Selasa dan Rabu (19-20/06/2018) setelah ribuan kendaraan pemudik melintas disejumlah titik jalan di Sukoharjo. 

Pemantauan petugas Dinas Perhubungan Sukoharjo diketahui kepadatan kendaraan pada Selasa (19/06/2018) pagi sampai malam bahkan Rabu (20/06/2018) dini hari sangat banyak. Kendaraan pemudik tersebut mayoritas mengarah ke barat untuk kembali ke daerah perantauan.

Para pemudik harus segera kembali ke daerah perantauan untuk bekerja mulai Kamis (21/6). Sebab libur Lebaran telah habis pada Rabu (20/6). Karena itu pemudik harus melakukan perjalanan balik maksimal pada hari akhir libur.

"Puncak arus balik Lebaran telah terlewati setelah ribuan kendaraan pemudik melintas diberbagai jalan di Sukoharjo. Pemudik harus kembali ke daerah perantauan untuk bekerja karena libur Lebaran telah habis," ujar Djoko Indrianto.

Dinas Perhubungan Sukoharjo memprediksi arus lalu lintas kendaraan disejumlah titik jalan dalam empat hari kebelakang kembali normal. Faktor utamanya karena sebagaian besar kendaraan penyebab kemacetan merupakan pemudik yang sudah tidak lagi berseliweran di jalan di Sukoharjo. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI