ASN Diimbau Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 400/2190/2021 tentang Peningkatan Kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) Melalui Gerakan ASN Peduli Masyarakat Terdampak Virus Corona di Kabupaten Sukoharjo. ASN Pemkab Sukoharjo diimbau dapat memberikan bantuan berupa satu paket sembako seharga Rp 200.000 pada warga masyarakat terdampak pandemi virus Corona.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Kamis (22/07/2021) mengatakan, SE dikeluarkan pada 21 Juli 2021 kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sukoharjo. “Setiap kepala OPD agar melaporkan secara rinci jumlah bantuan yang diserahkan oleh ASN yang ada di lingkungan kerjanya kepada Bupati Sukoharjo dan Sekretaris Daerah Sukoharjo,” ujarnya.

BPBD Sukoharjo juga diminta agar melaporkan secara rinci jumlah bantuan yang telah diterima dari seluruh OPD kepada bupati dan sekretaris daerah Sukoharjo. Bantuan paket sembako tersebut nantinya akan didistribusikan ke sejumlah wilayah dengan sasaran warga yang membutuhkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo mengatakan, Pemkab Sukoharjo benar sudah mengeluarkan SE tentang Peningkatan Kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) Melalui Gerakan ASN Peduli Masyarakat Terdampak Virus Corona di Kabupaten Sukoharjo. ASN Pemkab Sukoharjo diimbau dapat memberikan bantuan berupa satu paket sembako seharga Rp 200.000 pada warga masyarakat terdampak pandemi virus Corona.

Widodo menjelaskan, dalam SE tersebut sifatnya tidak memaksa. Dalam SE sudah dijelaskan hanya imbauan saja pada ASN untuk peduli membantu warga masyarakat terdampak pandemi virus Corona. Bantuan diwujudkan dalam bentuk paket sembako berisi seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan lainnya.

“ASN diimbau membantu warga masyarakat terdampak pandemi virus Corona. Sudah ada SE dan telah disosialisasikan ke semua ASN melalui pimpinan OPD. Sifatnya imbauan dan tidak memaksa atau tidak wajib. Silahkan bagi ASN yang mau membantu memberi paket sembako,” ujarnya.

Bantuan paket sembako yang nantinya telah terkumpul dari ASN akan didistribusikan ke penerima. Mereka berasal dari warga masyarakat terdampak pandemi virus Corona. Pemkab Sukoharjo nanti akan melakukan pendataan dan penyisiran untuk mengecek kelayakan warga masyarakat calon penerima bantuan. Pengecekan dilakukan untuk melihat layak tidak mereka menerima bantuan. (Mam)

BERITA REKOMENDASI