ASN Sukoharjo Segera Jalani Swab Massal

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sukoharjo jadi sasaran tes swab massal dalam waktu dekat. Pemkab Sukoharjo sengaja bergerak cepat untuk memutus rantai penularan virus corona di kantor pemerintahan khususnya berhubungan dengan pelayanan publik. Sebab dalam perkembangan terakhir ada dua ASN pejabat terkonfirmasi positif virus corona masing masing Penjabat (Pj) Sekda Sukoharjo Widodo dan Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo Abdul Haris Widodo.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Senin (14/9), mengatakan, sudah ada perencanaan dilakukan Pemkab Sukoharjo dimana ASN akan dijadikan sasaran utama tes swab massal dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan setelah diketahui ada temuan dua kasus ASN pejabat Pemkab Sukoharjo positif virus corona. Temuan tersebut membuat kaget Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo karena merupakan pelayan publik. Disisi lain temuan didapati keduanya bekerja dikompleks perkantoran dinas di Pemkab Sukoharjo.

Tes swab dimaksudkan sebagai bentuk pencegahan terjadinya penularan virus corona di kalangan ASN Pemkab Sukoharjo. Selain itu juga pemetaan mengenai kondisi kesehatan ASN dan sebaran virus corona di kompleks perkantoran Pemkab Sukoharjo. “ASN Pemkab Sukoharjo akan disasar tes swab khususnya yang bertugas di pelayanan publik. Sebab sudah ada dua ASN pejabat terkonfirmasi positif virus corona dan keduanya bekerja dikompleks perkantoran Pemkab Sukoharjo,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI