Atlet PON dan Peparnas Sukoharjo Diharapkan Dapat Medali

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com– Kabupaten Sukoharjo dapat meloloskan atlet-atletnya untuk ikut PON XX sebanyak delapan atlet dan satu asisten pelatih dan untuk paralympic XVI meloloskan 11 atlet dan satu pelatih. Para atlet dan pelatih nantinya akan masuk dalam tim Provinsi Jawa Tengah. Sejumlah atlet tersebut melakukan pamitan kepada Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Rabu (22/9/2021).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sukoharjo Setyo Aji Nugroho mengatakan, pembukaan PON akan dilaksanakan pada 2 Oktober dan penutupan 15 Oktober 2021. Atlet Kabupaten Sukoharjo yang tampil dalam PON dan Paralympic secara resmi sudah pamitan kepada Bupati Sukoharjo. Para atlet tersebut nantinya akan masuk dalam tim Provinsi Jawa Tengah.

Delapan atlet yang tampil dalam PON yakni, Thomas Widyanto dari cabang olahraga paralayang, Okky Setyo Utomo cabang olahraga atletik, Sanwi cabang olahraga menembak, Shaleha Fitriana Yusuf cabang olahraga taekwondo, Rindosa Wijaya cabang olahraga Pelti, Monica Putri Kusuma W cabang olahraga Pelti, Wilis Boy Riripy cabang olahraga tinju, Evelyn Naura Adelia cabang olahraga wushu. Satu asisten pelatih yakni Efendi Nur cabang olahraga paralayang.

Setyo mengatakan, untuk atlet paralympic yakni, Guntur Hariyanto cabang olahraga atletik, Widodo cabang olahraga atletik, Rio Bagas Prakoso cabang olahraga boccia, Kustanti Nur Amalia cabang olahraga bulutangkis, Dwiyoko cabang olahraga bulutangkis, Supriadi cabang olahraga bulutangkis, Ngadiman cabang olahraga panahan, Endang Prasetya cabang olahraga Osrita Muslim Cabang olahraga tenis meja, Sefrianto cabang olahraga tenis meja, Eko Budi Priyanto cabang olahraga tenis meja. Satu pelatih fisik yakni Robby Suryo Bitono cabang olahraga bulutangkis.

“Kami harap atlet asal Kabupaten Sukoharjo dapat berprestasi meraih medali,” ujarnya.

Semua atlet yang akan tampil dalam PON dan Paralympic sudah melakukan persiapan. Pelatihan dilakukan dengan harapan atlet bisa mendapat medali.

BERITA REKOMENDASI