Awasi Pelaksanaan PTM, DPRD Sukoharjo Minta Disdikbud dan DKK Perketat Prokes Sekolah

Widodo menegaskan, jadwal PTM tetap berlaku mulai 13 September 2021. Sedangkan penundaan hanya akan dilakukan terhadap sekolah yang tidak lolos verifikasi atau belum siap menggelar PTM saja. Sekolah yang sudah siap nantinya tetap diperbolehkan melaksanakan PTM.

Hal sangat penting perlu diperhatikan sekolah terkait kesiapan melaksanakan PTM yakni penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona secara ketat. Hal itu wajib dilakukan sesuai dengan kebijakan dari pemerintah pusat dan Pemkab Sukoharjo. Disdikbud Sukoharjo akan melakukan pengecekan kesiapan sekolah secara ketat untuk memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan.

“Pemkab Sukoharjo tetap hati-hati memulai kembali PTM. Pengawasan ketat dalam asesmen atau penilaian kesiapan sekolah tetap dilakukan,” lanjutnya.

Widodo mengatakan, Pemkab Sukoharjo lebih menyarankan agar sekolah memulai tahap PTM dengan melaksanakan simulasi atau ujicoba terlebih dahulu. Sekolah tidak perlu memaksakan diri jika memang belum siap. (Mam)

PTM

BERITA REKOMENDASI