Babinkamtibmas Harus Mampu Redam Konflik

KLATEN (KRjogja.com)-Jangan sampai ada laporan dari masyarakat, tanpa diketahui oleh Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayahnya. Bhabinkamtibas wajib hadir di setiap kegiatan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Kapolres Klaten AKBP Faizal saat membeerikan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas di aula Satyahaprabu Polres setempat Selasa (02/08/2016).

Kapolres juga menekankan agar setiap anggota Bhabinkamtibas mampu meredam potensi konlik di daerah masing-masing. Kegiatan ini dalam rangka Program prioritas Kapolri Promoter untuk menangani konflik sosial dan terorisme.
Adapun materi yang disampaikan yaitu antara lain, seluruh anggota Bhabinkamtibmas harus mampu memonitoring perkembangan situasi dan kondisi di tengah masyarakat secara seksama dan akurat.

Selain itu, kata Kapolres para Bhabinkamtibmas harus senantiasa melakukan pendekatan kepada warganya. Polisi harus dekat  dan akrab dengan warga masyarakat.  Bhabinkamtibmas harus ada disetiap kegiatan masyarakat. Mengintensifkan komunikasi antara Polri dan masyarakat. (Sit)
 

BERITA REKOMENDASI