Bacabup Klaten Ida Hartono Berbagi ke Sejumlah Panti Asuhan

KLATEN, KRJOGJA.com – Bakal Calon Bupati Klaten dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang juga Direktur Kiat Motor, Ida Hartono SE, silaturahmi dan memberikan santunan ke beberapa Panti Asuhan di Klaten, Jumat (31/1).

Ida Hartono mengawali kunjungan ke Masjid Al Huda, Jatiwoyo, Mayungan, Ngawen. Rombongan Ida Hartono, yang juga putra H Sukiyat, inisiator mobil Esemka dan AMMDes, ditemui oleh takmir masjid AL Huda, Drs H Sofyan. Selain mengucapkan selamat datang dan terimakasih, H Sofyan mengajak rombongan bakal calon bupati Ida Hartono untuk berdoa bersama, agar Allah mengabulkan cita cita Ida Hartono untuk menjadi Bupati Klaten.

Usai dari Masjid Al Huda, Ida Hartono dan rombongan menunaikan sholat Jumat di Masjid Agung Al Aqsha, Klaten. Roadshow hari pertama dilanjutkan ke Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah di Pondok, Klaten Tengah.

Ida Hartono menggendong anak-anak YPBT Siwi Mekar.

Pimpinan Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, Muhtarom, mengemukakan, kebahagiaan yang luar biasa panti tersebut didatangi oleh Bakal Calon Bupati Ida Hartono dan tim. “Insya Allah dipilih Allah jadi bupati Klaten. Saya punya anak 60 orang di panti, semuanya mendoakan. H Sukiyat penyangga donatur terbesar di sini,” kata Muhtarom.

Silaturahim dilanjutkan ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Tonggalan, Klaten Tengah. Selain silaturahim dengan para pengurus panti sekaligus menyerahkan bantuan, Ida Hartono juga memberikan motivasi kepada anak-anak di panti asuhan putra dan putri tersebut. Mereka diminta agar tetap optimis akan bisa menjadi orang yang sukses. “Insya Allah dari panti ini justru adik-adik akan menjadi orang yang sukses. Yang penting harus tetap yakin, rajin belajar dan terus bekerja keras. Nanti kalau sudah suskes jangan lupa harus menjadi orang yang peka lingkungan, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” kata Ida Hartono.

Ida Hartono juga memberikan santunan ke Yayasan Pemeliharaan Bayi dan Anak Terlantar (YPBT) Siwi Mekar, di Gayamprit, Klaten Selatan. Panti asuhan ini dihuni sebanyak 60 bayi dan anak-anak terlantar.

Kunjungan tersebut, juga untuk melihat langsung kendala apa saja yang dihadapi panti asuhan, sehingga nantinya bisa dicarikan solusi bersama. Yakni, agar anak-anak bisa mendapat hak-haknya, seperti pendidikan, kesejahteraan, dan kasih sayang layaknya dalam keluarga sendiri.

Ida Hartono berbincang dengan Miji Hastuti, anak panti Asuhan Putri Aisyiyah.

Tak canggung, Direktur Kiat Motor tersebut langsung menggendong beberapa anak-anak yang mengerubutinya. Anak-anak itupun nampak ceria dan merasa nyaman dalam dekapan Ida Hartono.

Pimpinan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Klaten, Purnami, mengemukakan, panti tersebut dihuni 45 anak usia SD hingga SMA, dan terdapat delapan anak yang sudah kuliah. Selain itu, terdapat 130 anak asuh, yang tinggal bersama keluarganya. Setiap sebulan sekali mereka dikumpulkan untuk diberi santunan dan pengarahan. (Adv)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI