Bacabup Klaten Ida Hartono Gowes Menyapa Warga

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Bakal calon bupati Klaten (Bacabup) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang juga Direktur Kiat Motor, Ida Hartono SE, Minggu (2/2) kembali menyapa warga, dengan melakukan kegiatan sepeda sehat (gowes) bersama tim, sekitar 100 orang.

 

Putra pertama inisiator Mobil Esemka dan AMMDes H Sukiyat tersebut menempuh rute sekitar 15 kilometer. Start dari Bengkel Kiat Motor – Rumah sakit Islam – Drono – Pasar Senggol – Tempursari – Mlandang – Manjungan – Umbul Susuhan – Jatinom – Padas – Karanganom – Kadirejo – Kemiri – Drono – RSI dan kembali ke Bengkel Kiat Motor.

Ida Hartono mengemukakan, sembari menunggu turunya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, pihaknya terus melakukan berbagai kegiatan yang membuatnya lebih dekat dengan masyarakat. Selain untuk berinteraksi, juga untuk menyerap aspirasi. “Kalau rekomendasi kan wewenang DPP PDIP. Tentu saya sangat berharap mendapat rekomendasi. Untuk itu, saya harus benar-benar siap dari sekarang, terjun langsung ke lapangan, agar masyarakat lebih mengenal saya dan saya juga tahu apa yang diinginkan masyarakat,” kata Ida Hartono.

Di beberapa titik rute sepeda sehat tersebut, Ida Hartono turun menyapa warga yang ditemuinya di jalan. Bahkan ia juga berhenti di persawahan untuk menyapa dan “jagongan” sejenak dengan para petani.    

Petani di persawahan Manjungan, Ngawen, Ngartonyono (50) dan beberapa temannya mengaku gembira bisa bertemu dengan bakal calon bupati Klaten dari PDIP, Ida Hartono SE. Mereka mengeluhkan sulitnya mencari bibit padi, mahalnya pupuk dan obat-obatan, serta berharap jika Ida Hartono nanti menjadi bupati agar memperjuangkan kaum petani.

Tim Ida Hartono memberikan tali asih dan juga kaos bergambar Ida Hartono. Kaos tersebut langsung dipakai, dan mereka sumringah berfoto bersama dengan Bacabup yang masih lajang tersebut.

Setelah melanjutkan perjalanan melewati perkampungan, Ida Hartono berhenti di Obyek Wisata Umbul Susuhan. Ia menyapa para pengunjung umbul yang sedang berolahraga renang maupun sekedar berwisata. Tim juga memborong dagangan yang dijual di lokasi tersebut untuk dibagikan pada para pengunjung. Beberapa pengunjung yang tahu kedatangan Ida Hartono langsung minta untuk berfoto bersama.

Ny Suprihatini, warga Klaten Selatan yang kebetulan juga bertemu Ida Hartono di sebuah rumah makan, juga langsung mendekati Direktur Kiat Motor tersebsut. Ia mengatakan jika mengenal baik dengan H Sukiyat. Ia berharap pemimpin muda akan lebih dinamis. Salah satu hal yang ia titipkan pada Ida Hartono adalah, agar nantinya tetap melestarikan budaya. “Tolong budaya itu harus dilestarikan. Budaya apa saja, bukan hanya seni,” kata Suprihatini. (adv)

 

BERITA REKOMENDASI