Bacagub PDIP, Sunarna Gencarkan Sosialisasi

KLATEN, KRJOGJA.com – Bakal Calon Gubernur (Bacahub) Jawa Tengah dari PDIP, yakni Mantan Bupati Klaten yang juga Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Klaten H Sunarna SE MHum intens melakukan roadshow silaturahim ke seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. 

"Hampir semua kabupaten/ kota sudah kami datangi, justru wilayah Surakarta yang belum,” kata Sunarna, Kamis (21/9).

Baca Juga :

Survei Sementara, Ganjar Berpeluang Menang Pilgub Jateng

PDIP Jaring Balon Gubernur Usai Lebaran

Wardoyo Wijaya Resmi Daftar Cagub Jawa Tengah

Menurut Sunarna, kunjungan ke berbagai daerah tersebut selain untuk silaturahim kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai elemen lain, juga sebagai ajang untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat kabupaten dan kota wilayah Jawa Tengah tersebut, terkait dengan pencalonanya sebagai bakal calon gubernur Jateng dari PDIP.

Sunarna menjelaskan belum dilakukanya roadshow di wilayah Surakarta, dengan pertimbangan, wilayah Surakarta dekat dengan Klaten. Selain masyarakat sudah lebih mengenal dirinya, juga jarak tempuh lebih dekat, sehingga bisa dilakukaan setelah selesai roadshow di kabupaten/kota yang lebih jauh.

Menurut Sunarna, sosialisasi tersebut bukan sebagai syarat untuk mendapatkan rekomendasi, karena rekomendasi mutlak berada di tangan Ketua Umum DPP PDIP. 

"Memang ini bukan syarat, tetapi saya perlu silaturahim ke masyarakat, biar masyarakat tahu siapa yang akan dipilih. Selain itu jika nanti mendapat rekomendasi dari Ibu Megawati, saya sudah tahu apa yang diinginkan masyarakat, persoalan apa saja yang ada di wilayah Jawa Tengah, lantas apa saja yang akan saya lakukan untuk Jawa Tengah ke depan,” jelas Sunarna. (Sit)

BERITA REKOMENDASI