Banteng Sepuh Sukoharjo dan Koalisi Non Parlemen Dukung HI – Puguh

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Puluhan Banteng Tua atau kader lawas PDIP Sukoharjo dan Koalisi Non Parlemen Sukoharjo menggelar deklarasi menyatakan sikap mendukung bakal calon Henry Indraguna (HI) sebagai calon Bupati Sukoharjo yang dipasangkan dengan Puguh Sutarto sebagai calon wakil Bupati Sukoharjo, Rabu (23/1/2020).

Hadir dalam deklarasi tersebut, sekitar 20 an tokoh 'lawas' PDIP Sukoharjo. Selain itu juga hadir puluhan anggota koalisi lima partai politik ( Parpol) non parlemen Sukoharjo diantaranya Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Perindo, dan Partai Garuda Sukoharjo.

Menurut Sriyanto, kader PDIP Sukoharjo, saat deklarasi di Candi Resto, Sukoharjo, Kamis (23/1/2020) mengatakan pihaknya berkaca pada kekalahan atau turunnya kursi DPRD Sukoharjo pada pemilu kemarin. "Kami mohon DPP PDIP tidak salah pilih dalam memberikan rekomendasi. Karena siapapun yang menjadi bupati nanti akan menentukan suara PDIP Sukoharjo pada pemilu mendatang," kata Sriyanto.

Sriyanto yang juga mantan anggota fraksi PDIP DPRD Sukoharjo empat periode tersebut juga menyatakan siap mendukung Henry Indraguna, dengan alasan Henry apa adanya dan peduli dengan rakyat. "Siapapun yang mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP ibu Hajah Megawati Soekarno akan kita dukung. Tapi diantara calon yang mendaftar kami rasa Henry Indraguna yang paling tepat, Alasannya karena memiliki pemikiran dan perhatian masalah kerakyatan," papar Sriyanto.

Hal senada disampaikan Widodo, kader kawakan PDIP sejak tahun 1973, yang menyatakan mendukung HI.
"Sukoharjo butuh perubahan, Sukoharjo harus bersatu khususnya kader PDIP untuk memenangkan Pilkada Sukoharjo 2020. Semua calon harus saling mendukung, kenapa EA (bakal calon Etik-Agus) tidak mau bersatu, harusnya DPP bisa menilai," tandas Mbah Dodo nama julukan bagi Widodo.

Sementara Darsono, pengurus DPC PDIP Sukoharjo menambahkan DPP PDIP agar tidak gegabah menentukan calon Bupati Sukoharjo, agar dikaji lebih dalam. "Kami berharap DPP PDIP cermat menentukan tokoh yang dapat rekomendasi agar dilakukan survey dan diuji sedetail mungkin agar tidak salah pilih tokoh. Siapapun yang dapat rekomendasi kami pasti dukung." tandasnya.

Hadir dalam deklarasi tersebut, sekira 20 an tokoh 'lawas' PDIP Sukoharjo. Selain itu juga hadir puluhan anggota koalisi lima partai politik ( Parpol) non parlemen Sukoharjo diantaranya Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Perindo, dan Partai Garuda Sukoharjo.

Rencananya deklarasi akan mengundang sejumlah bakal calon lain namun tidak bisa datang semua. Hanya dihadiri Puguh Sutarto, bakal calon wakil Bupati Sukoharjo yang ikut mendaftar di DPD PDIP Jateng kemarin.
Puguh kepada wartawan mengatakan pihaknya patuh dan tegak lurus dengan perintah partai. "Kami menunggu proses rekomendasi. Dan saya sepakat siapapun yang mendapat rekomendasi bakal kita dukung." ujar Puguh.

Sementara Wakil Partai Koalisi Non Parlemen Sukoharjo,Ichsan Sudjanto mengatakan pihaknya mendukung pasangan HI – Puguh yang dinilai memiliki visi kerakyatan dan siap membangun Sukoharjo ke arah lebih baik. (Hwa/Mam)

BERITA REKOMENDASI