Banyak Pelaku Usaha Langgar Pembatasan Jam Operasional

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, mengatakan, SE tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Virus Corona dikeluarkan pada 8 Januari dengan nomor 400/061/2021. Pemkab Sukoharjo mengeluarkan SE merupakan tindaklanjut instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Virus Corona yang bertujuan untuk keselamatan rakyat diantaranya melalui konsistensi kepatuhan protokol kesehatan dan pengatuan pemberlakuan pembatan kegiatan masyarakat.

“SE ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan dan kerjasama lintas sektor meliputi pemerintah daerah, dunia usaha dan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam upaya pengendalian penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Wardoyo Wijaya melanjutkan, dalam rangka konsistensi meningkatkan pengendalian penyebaran pandemi virus corona dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan maka diperlukan langkah cepat, tepat, fokus dan terpadu antara pemerintah daerah, dunia usaha dan pemangku kepentingan terkait. Ada tujuh kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan diterapkan di Sukoharjo.

BERITA REKOMENDASI