Banyak Pelaku Usaha Langgar Pembatasan Jam Operasional

Pertama, membatasi tempat kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 50 persen dan Work From Office (WFO) sebesar 50 persen dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat, Kedua, melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring atau online, Ketiga, untuk sektor esensial yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Keempat, kegiatan restaurant, rumah makan, warung makan dan pedagang kaki lima (PKL) untuk makan dan minum di tempat sebesar 25 persen dari kapasitas tempat duduk dan tidak boleh melebihi 50 persen. Sedangkan untuk layanan makanan melalui pesan antar atau dibawa pulang tetap diizinkan. Kelima, pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan, mall, toko modern, grosir, toko kelontong, restaurant, rumah makan, warung makan, PKL sampai dengan pukul 19.00 WIB.

Keenam, kegiatan konstruksi dapat beroperasi 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat. Ketujuh, kegiatan ditempat ibadah untuk dilaksanakan dengan pengaturan pembatasan kapasitas sebesar 50 persen dan tidak boleh melebihi 50 orang dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.
“Jangka waktu pemberlakuan pembatasan kegiatan sesuai dengan SE diterapkan mulai tanggal 11-25 Januari 2021,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI