Bappeda Klaten Wakili Jateng Bahas Program Keberlanjutan Pamsimas

KLATEN, KRJOGJA.com – Bappeda Kabupaten Klaten mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam pembahasan konsep program penyediaan air minum dan sanitasi perdesaan, pasca program Pamsimas III. Kegiatan dilaksanakan di Direktorat Air Minum Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR di Jakarta

Kepala BAPPEDA Klaten, Sunarna, Senin (14/12) mengemukakan, kegiatan pembahasan konsep pasca program Pamsimas III telah dilaksanakan pada tanggal 10 -12 Desember 2020. Dimaksudkan untuk menghimpun pendapat, saran dan masukan dari para stakeholder terkait.

“Pendapat stakeholder ini sebagai bahan rekomendasi dan pengambilan keputusan lebih lanjut terkait keberlanjutan program Pamsimas ke depan,” kata Sunarna.

Kasubid Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Pengembangan Wilayah, Sutrisno, mengatakan, Pamsimas adalah program kolaboratif pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat khususnya di perdesaan. Program ini dimulai tahun 2008, dan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

BERITA REKOMENDASI