Baru 2 Hari Pasang, Gambar Cabup One-Fajri Dirusak

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Baru dua hari dipasang, sejumlah gambar pasangan calon bupati-calon wakil bupati Klaten, One Krisnata – Muhammad Fajri (ORI) dirusak oleh orang tak dikenal. Cabup-cawabup ORI merupakan pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, PKS dan Gerindra, serta didukung oleh Partai Bulan Bintang, Perindo, dan Partai Garuda.

Tim pemenangan ORI, Kristiadi Selasa (7/7) mengemukakan, perusakan gambara-gambar pasangan One-Fajri tersebut diketahui, Senin (6/7) malam, saat tim pemantau gambar melakukan monitoring di lapangan. Sampai di daerah pemilihan (Dapil) tiga menemukan gambar yang dibalik sehingga gambar pasangan calon tersebut tidak nampak dari jalan. Selanjutnya dilakukan monitoring ke titik- titik lain dan juga ditemukan gambar-gambar yang dirusak dengan cara dicorat-coret menggunakan cat pilox. Yakni pada bagian mata dan mulut ditutup dengan cat pilox warna merah.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan pada pasangan calon baik One Krisnata maupun Fajri. Sesuai dengan perintah pasangan calon, Kristiadi meminta pada tim agar tetap solid dan tidak terpancing dengan kejadian tersebut. Setiap menemukan gambar yang dirusak orang tak dikenal, maka pihaknya akan selalu mentaati prosedur yang telah ditetapkan, yakni melaporkan terlebih dahulu pada pasangan.

One Krisnata dan Fajri saat dikonfirmasi menegaskan, pihaknya telah memerintahkan pada semua timnya untuk tetap menyikapi persoalan dengan santun. Meskipun tahu jika perusakan dilakukan oleh orang yang tidak suka, namun tidak boleh bertindak sendiri di lapangan.

BERITA REKOMENDASI