Baru 66 Desa Inklusi, Paguyuban Difabel Sehati Minta Pembentukan Dipercepat

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Jumlah desa inklusi di Sukoharjo terus bertambah. Dari total 167 desa dan kelurahan di 12 kecamatan sudah ada 66 desa membentuk desa inklusi. Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo meminta pada Pemkab Sukoharjo untuk mendorong pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan untuk segera melakukan pembentukan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 Tahun 2020. Sebab target tuntas tahun 2020 gagal terlaksana dan diharapkan bisa diselesaikan tahun 2021 mendatang.

Ketua Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo Edy Supriyanto, Selasa (29/12/2020), mengatakan, Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo terus mendampingi pembentukan desa inklusi. Pembentukan serupa juga berlaku di kelurahan dan kecamatan. Sebab dalam perkembanganya jumlah desa, kelurahan dan kecamatan yang sudah membentuk masih sedikit.

Dalam pendampingan tersebut Paguyuban Difabel Sehati Sukoharjo turun ke desa, kelurahan dan kecamatan. Beberapa hal menjadi kendala dilapangan salah satunya berkaitan dengan kesadaran pemerintah desa, kelurahan dan kecematan untuk membantu melakukan pembentukan.

BERITA REKOMENDASI