Baru Awal Ramadan, Harga Daging Ayam Terus Melonjak

Sutarmo mengatakan, harga telur ayam sebelumnya sempat naik sekarang berangsur turun. Sebelumnya harga telur ayam Rp 26.000 per kilogram turun menjadi Rp 25.000 per kilogram. Meski sudah turun namun harga telur ayam tetap masih tinggi. Harga telur ayam tersebut dimungkinkan masih akan mengalami perubahan hingga Lebaran mendatang.

“Harga telur ayam sebelumnya pada kisaran Rp 20.000 per kilogram hingga Rp 21.000 per kilogram. Harga terus naik hingga Rp 26.000 per kilogram namun harga itu sempat turun menjadi Rp 25.000 per kilogram. Harga telur ayam memang masih tinggi,” lanjutnya.

Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo terus memantau stok daging ayam dan telur ayam di pedagang pasar tradisional. Hal ini untuk memastikan pasokan dan stok bahan pangan aman dan tidak terjadi kendala dalam pasokan. Kelangkaan juga dihindari demi menjaga stabilitas pasar selama puasa Ramadan hingga Lebaran.

“Apabila nanti ada kekurangan maka daging ayam dan telur ayam masih bisa dipasok dari peternak ayam di Kabupaten Sukoharjo dan Solo Raya. Banyak peternak lokal di Kabupaten Sukoharjo dan siap memenuhi kebutuhan pasar. Tinggal dikoordinasikan saja dan kami pantau stok di pedagang,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI