Bawaslu Sukoharjo Kirim Hasil Klarifikasi Purwadi Ke Provinsi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Bawaslu Sukoharjo selesai meminta klarifikasi terhadap Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi terkait kehadirannya dalam acara deklarasi kepala daerah di Kota Solo beberapa waktu lalu. Hasil klarifikasi sudah dikirim ke Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. 

Ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto, Minggu (17/2) mengatakan, Bawaslu Sukoharjo secara resmi sudah memanggil Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi pada Rabu (13/2) kemarin untuk melakukan klarifikasi. Purwadi bersedia hadir dan ditemui oleh anggota Bawaslu Sukoharjo. 

Bawaslu Sukoharjo sebelumnya sudah mengirimkan surat pemanggilan jauh hari namun baru bisa dihadiri Purwadi pada Rabu (13/2). Hal tersebut tidak dipermasalahkan mengingat kepadatan agenda kerja Purwadi sebagai Wakil Bupati Sukoharjo. Klarifikasi sengaja dilakukan Bawaslu Sukoharjo atas instruksi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. 

Klarifikasi serupa juga dimintakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah kepada Bawaslu semua daerah di Jawa Tengah untuk memanggil kepala daerah terkait kehadiran dalam acara deklarasi di Kota Solo beberapa waktu lalu. 

“Bawaslu Sukoharjo sudah meminta klarifikasi terhadap Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi atas kehadiran dalam acara deklarasi kepala daerah di Kota Solo,” ujarnya. 

Hasil klarifikasi sudah dilaporkan sepenuhnya oleh Bawaslu Sukoharjo ke Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Mengenai tindaklanjut atau hal lainnya setelah klarifikasi selesai maka menjadi kewenangan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. (Mam)

BERITA REKOMENDASI