Bayi Dibuang di Bawah Pondasi

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Warga Dukuh Ngijo Rt 001 Rw 001,Desa Banyuurip Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan terbungkus kain dipinggir jalan raya Karanggede – Klego, tepatnya di bawah pondasi rumah milik warga setempat.

“Dari keterangan bayi malang itu ditemukan Purwanto (45) warga setempat,saat pulang mencari rumput. Dari keterangan pihak Puskesmas bayi tersebut berusia 2 hari dan berat badan 2,7 (kilogram),” kata Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Boyolali, Iptu Wikan Sri Kadiyono mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, Selasa (06/04/2021).

Wikan mengatakan peristiwa awal ditemukannya bayi tersebut, saat itu seorang saksi bernama Purwanto yang merupakan warga setempat setelah mencari rumput sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sebelah timur rumah mebel dibawah pondasi rumah. “Jadi sewaktu Purwanto pulang mencari rumput,melihat ada tumpukan kain yang bergerak-gerak,ternyata bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi masih hidup,” ujar Wikan.

Selanjutnya, karena saksi takut akhirnya memanggil warga untuk memberitahukan penemuan sosok mencurigakan itu.Bayi tersebut kemudian diambil dan dibawa ke rumah bidan desa,lantas warga juga melaporkan penemuan bayi kepihak kepolisian Polsek Klego.Berdasarkan hasil pemeriksaan bayi tersebut tidak ditemukan kelainan,pusar dalam keadaan terpotong rapi.

“Bayi tersebut kemudian diambil dan dibawa ke bidan desa,untuk menjalani pemeriksaan. Dalam pemeriksaan tidak ditemukan kelainan dan tali pusar dalam keadaan terpotong rapi,” tambahnya.

Kemudian, pihak kepolisian mencari saksi saksi untuk mengetahui peristiwa bayi yang dibuang tersebut dan polisi masih mencari identitas orang tua bayi tersebut. (*_1/Sit)

BERITA REKOMENDASI