Bea Cukai Surakarta Gerebek Pabrik Miras Palsu di Boyolali

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Pabrik minuman keras (Miras) palsu yang berada di Dukuh Puluhkadang, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah terlihat lengang setelah di grebeg Bea Cukai Surakarta. Dari hasil penggerebegan tersebut, petugas mengamankan Ribuan botol miras palsu sudah dikemas dan siap dijual secara eceran.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond melalui Kapolsek Teras, AKP Agus Marjoko membenarkan kejadian tersebut. “Kamis (09/09/2021) sebuah kost milik MDL warga Dukuh Puluhkadang di gerebek petugas Bea Cukai. Dari informasi yang didapat, Bea Cukai Surakarta menyita 1.886 botol miras dari berbagai merk yang diduga palsu,” ujar Agus Marjoko ditemui di lokasi kejadian, Rabu (15/09/2021).

Menurutnya dari hasil cek lokasi petugas polsek Teras di TKP didapati penyegelan dari Bea Cukai Surakarta. “Sementara ini, polisi melakukan pemantauan terkait dengan apa yang dilakukan oleh MDL tetap kami monitor,” kata dia.

Dikatakan lebih lanjut, dari hasil cek lokasi petugas menemukan beberapa botol miras kosong dari berbagai merk yang diduga untuk memalsukan merk miras. “Dari TKP petugas menemukan botol putih satu literan kondisi baru tanpa merk yang ditata rapi dan beberapa botol bekas minuman bermerk terkenal,” ungkapnya.

Sementara, menurut pengakuan dari orang tua pelaku PH mengatakan yang diamankan petugas Bea Cukai Surakarta ialah anaknya. “Itu anak saya MDL. Kemarin lalu pada hari Kamis (09/09/2021) sekitar pukul 16.00 WIB , Delapan orang petugas Bea Cukai datang ke kost dengan mengendarai delapan mobil menggeledah dan menyita miras yang mau di distribusikan ke Cafe di wilayah Boyolali, untuk jenisnya apa saja saya tidak tahu,” pungkasnya. (M-2)

BERITA REKOMENDASI