Begini Kondisi Truk Ekspedisi yang Tertabrak Prameks di Prambanan

KLATEN, KRJOGJA.com – Kereta Api Prambanan Ekspres (Prameks) dari arah timur menuju barat terlibat kecelakaan di perlintasan kawasan Taji Prambanan Klaten, Sabtu (3/6/2017) pagi. Kereta menabrak sebuah truk ekspedisi kargo yang mengalami mati mesin ditengah perlintasan tanpa palang pintu tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun KRjogja.com, diketahui truk ekspedisi kargo tersebut hendak melintas perlintasan dari arah utara ke selatan. Namun di tengah rel, truk mendadak mati mesin sementara dari timur kereta Prameks sedang melaju.

Masinis diketahui sempat melakukan pengereman dan membunyikan klakson beberapa kali. Tapi lantaran jarak yang terlalu dekat, tabrakan tak terhindarkan hingga truk terhempas dan rusak cukup parah.

Supir truk diketahui sempat terjepit namun kemudian dapat dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Insiden tabrakan tersebut dibenarkan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 6 Yogyakarta.

"Supir truk kargo mengalami luka akibat kejadian tersebut sementara tak ada korban lainnya. Petugas sudah melakukan evakuasi dan perjalanan kereta api sudah normal kembali," ungkap Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI