Bekas Lahan RSUD Banyudono akan Dijadikan Pusat Kuliner‎

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI (KRjogja.com) – Bangunan RSUD Banyudono di Kecamatan Banyudono yang operasionalnya sudah dipindah ke Kecamatan Andong, mulai dibongkar. Rencananya, lokasi bekas lahan RSU tersebut akan digunakan untuk pembangunan pusat kuliner.

Pembongkaran sudah dilakukan sejak dua hari terakhir. Sebagian genteng bangunan RSUD sudah diturunkan. Elemen bangunan seperti kusen, pintu, dan jendela juga mulai dibongkar. Sedang untuk pembongkaran tembok direncanakan menggunakan beckhoe.

Camat Banyudono, Rita Puspitasari mengatakan, meski belum mengetahui secara detail besaran anggaran dan sebagainya, namun ia mendapat informasi nantinya di lahan bekas RSUD tersebut akan dibangun pusat kuliner warga dengan fasilitas sebanyak 50an kios, tempat parkir, hingga taman. ‎Hal tersebut dinilainya sangat bagus untuk mendongkrak aktivitas perekonomian warga sekitar.

"Terlebih lagi lahannya berada di pinggir jalur utama Solo – Semarang, sehingga cukup strategis untuk aktivitas ekonomi," terangnya kepada KRjogja.com, Selasa (20/09/2016).

Diketahui, ‎sejak akhir Juli lalu operasional RSUD Banyudono dipindah ke Kecamatan Andong, sehingga bangunan RSUD di wilayah Selatan Boyolali tersebut kosong melompong. Pemindahan operasional RSUD di wilayah Boyolali utara tersebut dimaksudkan untuk pemerataan akses kesehatan masyarakat. (R-11)

BERITA REKOMENDASI