Belajar Ditengah Pandemi, Siswa Peserta Uji Coba PTM Dibatasi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah di SMPN 1 Sukoharjo dan MTSN 2 Sukoharjo dikhususkan bagi siswa kelas VIII dan di SMAN 1 Sukoharjo, SMKN 1 Sukoharjo dan MAN 1 Sukoharjo untuk siswa kelas XI. Sedangkan siswa diluar kelas tersebut tetap belajar secara online atau daring di rumah. Kedepan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo merencanakan uji coba PTM di sekolah setiap kecamatan dengan sistem serupa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Darno, Selasa (6/4/2021) mengatakan, pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan terkait aturan siapa siswa yang mengikuti uji coba PTM di sekolah. Sesuai aturan ditingkat SMP dan MTS siswa kelas VIII yang mengikuti uji coba PTM dan siswa kelas XI bagi sekolah tingkat SMA, SMK dan MA. Pemilihan siswa kelas tersebut dilakukan dengan pertimbangan mereka masih akan melanjutkan pendidikan atau naik kelas berikutnya.

“Siswa di kelas pertengahan. Istilahnya begitu. Sebab siswa kelas VIII mereka akan naik ke kelas IX begitu pula siswa kelas XI naik ke kelas XII. Mereka masih memiliki jenjang pendidikan berikutnya di sekolah tersebut. Jadi tidak semua siswa dari kelas bawah atau kelas VII dan IX di SMP dan MTS dan kelas X dan XII di SMA, SMK, MA ikut uji coba PTM,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI