Bencana Tsunami, PMI Boyolali Kirim Bantuan Alat Masak Hingga Abon Sapi

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Boyolali kirimkan bantuan logistik dan relawan, Minggu (6/1/2019), untuk penanganan korban tsunami di Selat Sunda, beberapa waktu lalu.

kepala markas PMI Kabupaten Boyolali, Dahat Wilarso menjelaakan, bantuan tersebut merupakan donasi masyrakat sebagai bagian dari program kerja PMI Boyolali di bidang penanggulangan bencana. Sejulah logistik yang dikirimkan dianyaranya 250 set alat masak, 150 bungkus susu formula, 100 lembar sarung, hingga 25 kg abon sapi yang merupakan produk makanan khas Boyolali.

Pengiriman jenis bantuan, sebutnya, disesuaikam sengan kebutuhan para korban. Semisal alat masak, dimana para korban banyak kehilangan peralatan dapur pasca rumahnya diterjang tsunami. Pengiriman bantuan tersebut menggunakan armada PMI Boyolali.

"Bantuan logistik dikirimkan ke lokasi dan dipusatkan melalui Posko PMI Pandeglang, Banten," terang Dahat.

Selain untuk korban tsunami, pihaknya saat ini juga masih membuka donasi untuk penanganan bencana lain, diantaranya untuk korban bencana longsor di Sukabumi, Jawa Barat. Untuk bencana longsor ini, nantinya donasi akan disalirkan melalui paguyuban PMI se-Soloraya.

Pengurus Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Boyolali, Tusih Priyanta menambahkan, agar diatribusi bantuan bisa lancar tepat sasaran, pihaknya berkoordinasi dengan PMI Jateng. Pihaknya juga memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang menjadi donatur untuk meringankan beban para korban bencana. (Gal)

BERITA REKOMENDASI