Berbangsa dan Bernegara, Pemuda Harus Berfikir Maju

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah mengajak kalangan pemuda untuk terus berfikir maju dalam mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda maju adalah mereka yang mampu berfikir positif, kreatif, dan produktif.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati disela kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah di Aula Kantor Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, Kamis (13/12/2018).

"Pemuda yang kreatif dan produktif yakni mengisi Indonesia dengan kegiatan yang positif. Sehingga pemuda bisa menjadi pionir dalam segala hal. Jangan sampai menjadi pemuda yang loyo dan tempe," ujarnya.

Menurutnya, agenda wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting. Hal ini diharapkan mampu menyemangati pemuda agar lebih tangguh sebagai benteng negara. Sebab, saat ini Indonesia sedang mengalami situasi yang harus digerakkan seluruh komponen yang mana media sosial sangat luar biasa bisa mempengaruhi kehidupan bangsa. Berita hoaks misalnya, harus dihalau lewat pemikiran positif para pemuda.

"Kegiatan wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting. Harus menjadi virus-virus untuk disebarkan. Bantuan dari seluruh komponen seperti pemuda, kepala desa, perangkat desa dan seluruh masyarakat sangat penting, karena mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi tanggung jawab kita semua," ujarnya.

Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Ali Huda, mengatakan, kegiatan Wawasan Kebangsan dan Bela Negara bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air. (Lia)

BERITA REKOMENDASI