Bergerak Cepat Operasi Masker, Satpol PP Sukoharjo Segera Sasar Pabrik

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo berencana menyasar warung makan, restoran dan pabrik sebagai pusat kerumunan massa yang rawan terjadi penularan virus corona. Ditempat tersebut petugas akan menggelar operasi masker sekaligus pengecakan penerapan protokol kesehatan. Pelaku pelanggaran nantinya akan dikenakan sanksi tegas sesuai aturan berlaku.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Selasa (6/10/2020), mengatakan, operasi masker sebagai penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona terus digelar Satpol PP Sukoharjo. Sasaran kegiatan dilakukan disemua wilayah dengan mengambil tempat disejumlah titik jalan. Pengguna kendaraan bermotor yang melintas dihentikan untuk dilakukan pengecekan.

Operasi masker tidak berhenti sampai disitu dan setelah ini Satpol PP Sukoharjo akan menyasar warung makan, restoran dan pabrik. Tempat tersebut dipilih karena menjadi pusat kerumunan massa yang rawan menyebabkan terjadinya penyebaran virus corona.

Tempat tersebut juga dipilih karena sesuai informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo sudah ditemukan kasus penularan virus corona dipusat kuliner. Selain itu juga ada beberapa kasus positif virus corona menimpa para pekerja.

“Operasi masker segera kami lakukan di warung makan, restoran dan pabrik. Kegiatan difokuskan pada pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan kepada setiap orang yang ditemui di warung makan, restoran dan pabrik,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI