Berlanjut, Gugus Tugas Catat Ada 36 Klaster Penularan Virus Corona

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo juga mencatat ada enam klaster lama yang penularannya masih berlanjut sampai sekarang. Klaster tersebut yakni, klaster keluarga kontak erat kasus Jakarta pada minggu lalu sebanyak empat kasus, saat ini bertambah empat kasus lagi. Sehingga total keseluruhan sekarang menjadi sembilan kasus yang semuanya masih memiliki hubungan keluarga.

Yunia menambahkan, klaster berikutnya yakni klaster ASN Sukoharjo terjadi transmisi satu orang anggota keluarga dan satu orang ASN Pemkab Sukoharjo. Klaster karyawan rumah sakit Solo sebanyak dua kasus, dimana dua minggu lalu sebanyak tiga kasus dan satu minggu berikutnya bertambah enam kasus, sedangkan minggu ini kembali bertambah dua kasus sehingga total keseluruhan 11 kasus.

“Ada juga klaster karyawan BUMDES dimana pada minggu lalu hanya tiga kasus maka sekarang ada penambahan empat kasus. Jadi total keseluruhan tujuh kasus,” lanjutnya.

Klaster berikutnya yakni, klaster rekan kerja aparat keamanan Solo dimana minggu lalu hanya ada enam kasus, maka sekarang bertambah dua kasus sehingga total keseluruhan delapan kasus. Klaster keluarga di Madegondo, Grogol pada minggu lalu hanya dua kasus, dan ada penambahan dua kasus lagi, jadi total ada empat kasus. (Mam)

BERITA REKOMENDASI