Bertahan PPKM Level 4, Sukoharjo Minta Sinkronisasi Data Corona Provinsi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo meminta pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo melakukan sinkronisasi data terkait kasus virus Corona kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan pusat. Hal ini penting dilakukan mengingat sudah ada penurunan jumlah kasus virus Corona dan Bed Occupancy Ration (BOR) di rumah sakit namun status Kabupaten Sukoharjo tetap bertahan masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Virus Corona.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Rabu (18/8/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM hingga 23 Agustus mendatang. Status Kabupaten Sukoharjo sendiri masih bertahan di Level 4. Kondisi tersebut membuat Pemkab Sukoharjo meminta pada DKK Sukoharjo untuk melakukan sinkronisasi data terkait kasus virus Corona pada pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan pusat.

Pemkab Sukoharjo sengaja mengambil langkah tersebut untuk memastikan data sebagai bagian acuan penentuan level daerah. Sebab kondisi di Kabupaten Sukoharjo sejauh ini ada penurunan BOR di rumah sakit dikisaran 55 persen. Penurunan juga terjadi pada angka kasus positif virus Corona.

“Saya sudah memerintahkan DKK Sukoharjo melakukan sinkronisasi data ke provinsi. Sebab Kabupaten Sukoharjo tetap bertahan di PPKM Level 4. Data harus dicek sebab ada perbedaan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI