Bidik Gelar Keempat, Pemkab Sukoharjo Masuk Nominasi Penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021

SUKOHARJO, KRjogja.com Pemkab Sukoharjo masuk nominasi penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021. Pemkab Sukoharjo optimis mampu meraih penghargaan dibidang lingkungan dari pemerintah pusat. Berbagai program unggulan lingkungan sudah dijalankan di Kabupaten Sukoharjo diharapkan mampu memberi kontribusi penghargaan untuk kali keempat tahun ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo Agustinus Setiyono, Minggu (21/11/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo memiliki catatan bagus setelah tiga kali meraih penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2017, tahun 2019 dan tahun 2020. Penghargaan hanya sekali lepas pada tahun 2018. Pemkab Sukoharjo sekarang membidik penghargaan untuk kali keempat tahun 2021 ini.

Pada tahun 2021 ini Pemkab Sukoharjo kembali masuk nominasi penghargaan Nirwasita Tantra. Hal tersebut diketahui setelah DLH Sukoharjo menerima informasi dari pemerintah pusat.

“Pemkab Sukoharjo masuk nominasi penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021. Harapannya bisa meraih penghargaan lagi untuk kali keempat. Banyak program unggulan lingkungan sudah dijalankan Pemkab Sukoharjo,” ujarnya.

Pemkab Sukoharjo sebelumnya sudah memperkirakan bakal masuk nominasi penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021. Sebab pemerintah pusat telah memberikan perhatian besar pada bidang lingkungan di Kabupaten Sukoharjo.

“Banyak inovasi di Sukoharjo seperti bidang pertanian IP 400 dengan Dinas Pertanian dan Perikanan, pengelolaan sampah dengan budidaya black soldier fly (BSF) atau maggot, kampung iklim, TPS3R dan lainnya,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI