Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Terjaring Razia

KLATEN, KRJOGJA.com – Belasan siswa bolos sekolah terjaring razia yang dilakukan Patroli Sabhara Unit Manisrenggo, Polres Klaten,  Selasa (25/9/2018). Kali ini sebanyak 12 siswa diangkut ke Polsek Manisrenggo. Mereka tertangkap saat nongkrong di warung area Sekolah SMP Negeri 1 Manisrenggo ketika masih jam pelajaran sekolah. 

Sebanyak 12 siswa tersebut masih berseragam sekolah. Empat  siswa dari SMK Tunggal Cipta Manisrenggo, sedangkan delapan Siswa lainnya dari SMP Muhammadiyah Manisrenggo. 

“Mereka kami amankan saat sedang nongkrong di salah satu warung di kompleks SMP Negeri 1 Manisrenggo,” terang Kanit Sabhara Polsek Manisrenggo, Aiptu Supriyadi. 

Menurut Aiptu Supriyadi, kegiatan tersebut dilakukan karena sering melihat anak-anak nongkrong di warung pada saat jam pelajaran. Setelah mengamankan para siswa yang membolos, Polsek Manisrenggo menghubungi guru-guru sekolah terkait siswa mereka yang membolos. 

Saat dimintai keterangan dan dicek isi tasnya, petugas tidak menemukan benda-benda yang dilarang dibawa pelajar. Dalam tas mereka hanya ditemukan telepon seluler dan buku-buku saja. 

Kapolsek Manisrenggo AKP Muhari memberikan arahan kepada para siswa agar tidak melakukan hal serupa,dan berpesan agar mereka lebih giat belajar. 

Selain itu, dikarenakan banyak ditemukan potongan rambut yang tidak rapi, Kapolsek Manisrenggo memanggil tukang cukur untuk merapikann rambut siswa-siswa tersebut. (Sit)

BERITA REKOMENDASI