Bonyokan Sebagai Desa Tangguh Melawan Narkoba

Editor: Ary B Prass

 

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Desa Bonyokan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, dicanangkan sebagai Desa Tangguh narkoba. Hal itu sebagai bentuk keberanian untuk menciptakan desa yang bersih dari peredaran narkoba.

 

Anton Sanjaya, dari Forum Masyarakat Anti Narkoba (Formas Annar) Klaten, Selasa (14/9/21) mengungkapkan, dengan telah dicanangkannya desa Bonyokan sebagai Kampung Tangguh Narkoba, diharapkan tidak hanya berhenti pada pencanangan saja, namun memiki aksi dan konsekuensi untuk menjaga, membentengi, serta melawan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

 

“Semoga tidak hanya berhenti disini, tetapi nanti bisa  membentengi masyarakat Desa Bonyokan untuk melawan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika,” kata Anton Sanjaya.

 

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Bonyokan, ibu-ibu PKK, dan remaja, yang berani untuk mencanangkan Kampung Tangguh Narkoba tersebut.

 

“Pemkab Klaten mendukung dan berkomitmen penuh untuk membentuk Desa Tangguh Narkoba lainnya, sebagai upaya mencegah peredaran narkoba dikalangan generasi muda. Rencananya akan ada 5 desa membentuk program yang sama,” kata Wakil bupati.

 

Wakil Bupati berharap, para generasi muda khususnya di Klaten bisa terhindar dari narkoba. Dengan demikian bisa menjadi generasi yang cemerlang, generasi yang bersinar (Bersih dari Narkoba), sehinga bisa dibanggakan oleh orang tua dan oleh masyarakat.

 

BERITA REKOMENDASI