Boyolali Laksanakan Upacara HUT RI Sesuai Prokes

Editor: Ary B Prass

BOYOLALI, KRJOGJA.com– Agenda puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Kabupaten Boyolali dilakukan dengan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Selasa (17/8/2021).
Agenda yang dilaksanakan di Alun-alun Kidul Boyolali ini tetap dilaksanakan meski masih berada di tengah pandemi Covid-19. Diikuti peserta dengan jumlah terbatas dari jajaran pejabat setingkat Eselon II dan III pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dari unsur TNI/Polri.
Dipimpin inspektur upacara Bupati Boyolali, M Said Hidayat berlangsung singkat dan khidmat upacara juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Boyolali.
Dilaksanakan sesuai prokes, hal lain juga terlihat dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boyolali tahun ini. Sebanyak tiga orang anggota Paskibraka Kabupaten Boyolali yang bertugas dalam pengibaran bendera merah Putih dari total delapan orang anggota Paskibraka.
Adapun siswa-siswi yang terpilih menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten Boyolali Tahun 2021 yaitu Bima Tri Kurniawan dari SMAN 1 Teras; Haniv Andika SMAN 1 Wonosegoro; dan Dwi Rahayu dari SMAN 3 Boyolali, yang akan bertugas mengibarkan bendera pada Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pagi ini.
Bupati Said dalam amanatnya mengimbau masyarakat agar tetap tenang di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Boyolali. Pada tahun kedua perayaan HUT RI di tengah pandemi, Bupati Said meminta dengan semangat Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, sehingga masyarakat Kabupaten Boyolali bisa melewati pandemi ini.
“Maka peran kita semua bersama masyarakat Kabupaten Boyolali menjadi hal yang penting. Maka hadirkan, hadirlah kita semua bersama masyarakat Boyolali jadikan pahlawan-pahlawan pejuang pejuang yang tangguh untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan dan seluruh masyarakat Kabupaten Boyolali untuk tetap taat, disiplin protokol kesehatan,” kata Bupati Said.
Bupati Said berharap pembangunan di Kabupaten Boyolali dapat terus dilanjutkan dengan semangat Boyolali Metal, Melangkah Bersama Menata Bersama Penuh Totalitas
“Inilah yang harus terus kita tanamkan ini menjadi satu slogan yang saya kira dapat memacu semangat dan mempersatukan kita untuk mendorong membangun Kabupaten Boyolali untuk jauh lebih hebat ke depan,” harapnya.  (M-2)

 

BERITA REKOMENDASI