Boyolali Miliki Stadion Megah Bertaraf Internasional

Editor: Ary B Prass

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Setelah empat tahun proses pembangunan Stadion kebanggan masyarakat Kota Susu, pada Rabu (15/12/2021) malam secara resmi diresmikan. Stadion Kebogiro merupakan stadion bertaraf Internasional yang bertempat di Desa Paras, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Diresmikan oleh Bupati Boyolali, yang menandai stadion tersebut mulai dapat dimanfaatkan untuk aktifitas olahraga.
Diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Supana bahwa stadion yang digagas oleh Bupati Boyolali pendahulu, Seno Samodro ini mulai dibangun pada tahun 2018 dengan pembelian tanah dan penataan kawasan. Selanjutnya, pada tahun 2019 lapangan sepak bola dan tribun selesai dibangun, serta pada tahun 2020 dibangun pula pagar keliling, trotoar dan penataan lingkungan stadion. Hingga pada tahun 2021 ini, telah terbangun tribun VVIP tiga lantai yang dilengkapi dengan videotron.
“Sampai saat ini pembangunan Stadion Kebogiro telah menghabiskan anggaran Rp. 53.199.445.719,” kata Supana.
Stadion ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas meliputi lobby, aula, ruang pemanasan, mushola di lantai satu dan lantai dua, ruang pelatih dan team, official, ruang panel, ruang pantry, ruang medis, hall team. Ada pula ruang direksi dan wasit, ruang pijat dan rendam, ruang penjaga, ruang panitia, toillet, tribun, ruang mediashoot dan komentator.

BERITA REKOMENDASI