Boyolali Tambah 1 Kasus Pasien Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Penambahan pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Boyolali kembali dirilis pada Rabu (1/7/2020). Jika sebelumnya secara akumulatif tercatat 63 orang, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina menyatakan terdapat satu kasus positif tambahan..

Jadi saat ini secara akumulatif terdapat 64 orang positif Covid-19 di Boyolali. Sehingga akhirnya Boyolali saat ini ada 36 kasus positif yang menjalani perawatan, 26 kasus sembuh dan dua kasus meninggal dunia.

Kasus terbaru ini diketahui setelah satu orang tersebut melakukan pengecekan Rapid Diagnostic Test (RDT) secara mandiri di salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Boyolali pada Senin (22/6/2020) yang hasilnya reaktif. Kemudian melakukan PCR (polymerase chain reaction) di rumah sakit yang ada di Kecamatan Mojosongo pada Selasa (23/6/2020) yang menyatakan positif terpapar Covid-19. Pasien tersebut berinisial VI yang dicatat sebagai pasien 064.

“VI merupakan pelaku perjalanan dari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Selama menunggu hasil PCR sudah menjalani karantina mandiri di Kecamatan Ampel,” terang Ratri.

Selain penambahan kasus positif, Dinkes Kabupaten Boyoalli juga merilis lima kasus sembuh pasien Covid-19.
“Pasalnya sampai dengan hari ini ada tambahan kesembuhan sebanyak lima kasus. Dengan bertambahnya kesembuhan ini berarti kasus yang masih menjalani perawatan sebanyak 26 kasus,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI