BPBD Klaten Kini Miliki Gedung Megah

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani meresmikan tiga unit gedung baru, Jumat (21/1/2022). Yakni, Masjid Nur Azizah di lingkungan Pemkab Klaten, Kantor BPBD, dan Kantor Kecamatan Cawas.

Selain penandatanganan prasasti, peresmian masjid juga diisi dengan pengajian oleh ustadz Wijayanto. Antara dikatakan Ustadz Wijayanto, bahwa dalam masa pandemi Corona terjadi krisis pada semua manusia, ketidaksiapan dan ketidakpastian. Sehubungan hal itu, diperlukan kedekatan pada Allah agar manusia tidak lepas kontrol. Salah satu cara adalah dengan memakmurkan masjid.

Bupati Klaten mengemukakan, dengan dibangunya Masjid Nur Azizah tersebut diharapkan bisa lebih meningkatkan ibadah para pegawai Pemkab Klaten yang beragam Islam. Selain itu masyarakat umum juga diharapkan bisa ikut memanfaatkan masjid tersebut.

“Ini program-program tahun 2021. Masjid Nur Azizah dulunya mushola sekarang kita bangun jadi masjid. Gedung BPBD yang dulu tidak begitu baik sekarang sudah megah. Kantor Kecamatan Cawas yang dulu selalu kebanjiran sekarang sudah berdiri megah. Masih banyak gedung-gedung yang kita bangun. Tentunya ini untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan yang baik,” kata Bupati.

Kepala BPBD Klaten Sri Winoto mengemukakan, bersyukur BPBD sudah dibuatkan bangunan yang megah. Ia berharap akan bisa meningkatkan kinerja BPBD. Juga diberikan ruang untuk para relawan, sehingga bisa berdiskusi, silaturahmi, menggagas segala persoalan, dan penanganan-penanganan ketika terjadi bencana.

Untuk lebih memudahkan komunikasi dengan para relawan, telah dibuat grup khusus untuk para ketua komunitas. Dengan demikian, ketika terjadi kegiatan di lapangan, hampir semuanya bisa mengirimkan personel.

BERITA REKOMENDASI