BPBD Sukoharjo Perkirakan 12 Desa Kekurangan Air Bersih

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo memperkirakan hingga Oktober mendatang ada 12 desa ditiga kecamatan kekurangan air bersih terdampak kemarau. Saat ini baru tercatat ada tujuh desa ditiga kecamatan sudah kekurangan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Pemkab Sukoharjo sudah menyediakan sebanyak 200 tangki. Jumlah tersebut masih bisa bertambah menyesuaikan dengan kebutuhan warga.

Kepala BPBD Sukoharjo Sri Maryanto, Kamis (24/9/2020), mengatakan, perkiraan 12 desa ditiga kecamatan kekurangan air bersih terdampak cuaca panas merupakan catatan BPBD Sukoharjo setiap tahun saat musim kemarau. Atas kondisi tersebut BPBD Sukoharjo sekarang sudah menyediakan sebanyak 200 tangki air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga. Jumlah tersebut masih bisa bertambah menyesuaikan kebutuhan warga.

Data BPBD Sukoharjo sekarang diketahui baru ada tujuh desa ditiga kecamatan kekurangan air bersih. Sedangkan air bersih yang dikirim baru 106 tangki dari total 200 tangki yang disediakan sudah tersalurkan pada warga.

“September dan Oktober ini kami perkirakan ada peningkatan signifikan jumlah desa kekurangan air bersih terdampak kemarau. Diperkirakan ada sekitar 12 desa ditiga kecamatan seperti tahun lalu, sekarang baru ada tujuh desa ditiga kecamatan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI