BPN Sukoharjo Serahkan Sertifikat Tanah Polsek Bendosari

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukoharjo menyerahkan sertifikat tanah Polsek Bendosari. Sertifikat tanah secara resmi telah diterima Polres Sukoharjo sebagai legalitas kepemilikan sah tanah Polsek Bendosari.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (02/07/2022) mengatakan, Polres Sukoharjo mengucapkan terimakasih kepada BPN Sukoharjo yang telah membantu proses pensertifikatan tanah Polsek Bendosari. Pensertifikatan tanah perlu dilakukan sebagai legalitas sah atas kepemilikan tanah Polsek Bendosari.

Polres Sukoharjo lega setelah sertifikat tanah Polsek Bendosari yang ditunggu telah terbit. Sertifikat tanah tersebut diserahkan bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-76 pada 1 Juli kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPN Kabupaten Sukoharjo menyerahkan sertifikat tanah Polsek Bendosari seluas 1398 meter persegi yang diterima langsung oleh Kapolres Sukoharjo dan didampingi oleh Kapolsek Bendosari.

“Dengan adanya sertifkat ini nantinya Polsek Bendosari sudah terdaftar, sehingga untuk anggaran pemeliharaan perawatannya sudah turun,” ujarnya.

AKBP Wahyu menambahkan, bahwa Polres Sukoharjo juga masih mempunyai PR tentang Barang Milik Negara (BMN), yaitu Polsek Baki, Pospol Tawangsari, dan Pospol Watu Kelir.

Kepala BPN Kabupaten Sukoharjo, Muhammad Fadil, mengatakan bahwa BPN Sukoharjo memang mempunyai tugas untuk melaksanakan pensertifikatan Barang Milik Negara (BMN) maupun proyek-proyek pensertifikatan lainnya.

Barang Milik Negara ini salah satunya adalah aset-aset dari Polri. “ Setelah semua proses selesai kami bisa menyerahkan sertifikat dari Mako Polsek Bendosari,” ujarnya.

Muhammad Fadil menjelaskan, permasalahan BMN di aset Polri itu biasanya adalah kantor tersebut sudah hak milik Polres, tetapi tanahnya bukan milik Polres. Biasanya seperti itu adalah kasus-kasus yang ada dan ini biasanya harus ada pendekatan khusus.

“Semoga dengan jadinya sertifikat Mako Polsek Bendosari ini, aset-aset Polri di Polres Sukoharjo dapat terkelola dengan baik,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI