Budi Santoso Kembali Dilantik Jabat Pj Sekda Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo definitif masih kosong. Jabatan masih dijabat oleh Budi Santoso sebagai Penjabat (Pj). Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani yang dilaksanakan di lobi kantor bupati di Pemkab Sukoharjo, Senin (08/03/2021).

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan Pj Sekda Sukoharjo Budi Santoso sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 821.2/0163/2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekda Sukoharjo.

Dalam sambutannya, Etik Suryani mengatakan, Pj Sekda Sukoharjo sesungguhnya sama dengan pejabat Sekda Sukoharjo definitif, karena Pj Sekda mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu bupati dan wakil bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi di Pemkab Sukoharjo. Sebagai Pj Sekda Sukoharjo Budi Santoso agar mampu menjadi penggerak, motivator dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemkab Sukoharjo yang meliputi eksekutif dan legislatif dapat memberikan karya dan inovasi yang memajukan Pemkab Sukoharjo.

Budi Santoso juga diharapkan dapat membantu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo periode 2021-2026 untuk mewujudkan masyarakat Sukoharjo yang lebih makmur. Selain itu, Pj Sekda Sukoharjo juga harus dapat membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan Bupati dan Wakil Bupati.

“Pj Sekda Sukoharjo Budi Santoso harus mampu menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh institusi baik institusi internal maupun eksternal pemerintahan,” ujarnya.

Budi Santosa mengatakan, siap mengemban amanah yang diberikan. Budi Santoso juga mengaku siap bekerja secara profesional di jajaran Pemkab Sukoharjo.

“Pengambilan sumpah dan pelantikan ini bukan hal baru. Sebab sebelumnya saya sudah diberi amanah menjabat Pj Sekda Sukoharjo dan ini kembali dilantik atau diperpanjang,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI