Bukit Sidoguro Bangkitkan Pariwisata Klaten

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Sri Mulyani meresmikan Obyek Wisata Bukit Sidoguro di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Minggu (29/12/2019). Pembangunan Bukit Sidoguro bertujuan untuk membangkitkan pariwisata di Kabupaten Klaten.

"Pembangunan tahun ini adalah awalan, tahun depan (2020) akan dilanjutkan untuk penyempurnaan," ujar bupati.

Dijelaskan, kelebihan Bukit Sidoguro adalah tempatnya di atas perbukitan sehingga bisa melihat kota Klaten, khususnya Rawa Jombor. Ini adalah potensi wisata yang dimiliki Klaten.

"Saya minta dukungan masyarakat untuk menjaga dan memelihara tempat ini sehingga tidak hanya terlihat bagus saat sekarang, tapi akan tetap bagus kedepannya," ujarnya. 

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Ety Pusparini, menambahkan, pembangunan Obyek Wisata Bukit Sidoguro saat ini merupakan tahap pertama dengan anggaran dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 2,9 miliar. 

"Tahap kedua dilanjutkan di tahun 2020 dengan anggaran DAK sebesar Rp 2.020.000.000. Pengembangan tahap kedua nanti akan dibangun pintu gerbang, gapura, panggung, dan fasilitas pendukung lainnya," imbuhnya.(Lia) 

BERITA REKOMENDASI