Bupati dan Ketua DPRD Sukoharjo Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2021 berhasil diraih Pemkab Sukoharjo untuk ke empat kali. Penghargaan diserahkan di Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam rangkaian acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia dan diterima secara langsung oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi, Rabu (20/07/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo Agus Suprapto, dalam keterangan resminya usai menerima penghargaan mengatakan penghargaan ini adalah yang keempat kalinya diterima oleh Kabupaten Sukoharjo. Atau ketiga secara berturut turut, yaitu tahun 2019, 2020 dan 2021. Penghargaan serupa sebelumnya juga diterima pada tahun 2017.

Kabupaten Sukoharjo menerima penghargaan untuk kategori Kabupaten Sedang. Nirwasita Tantra 2021 dinilai berdasarkan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup (IKPLHD) tahun 2020 yang berisi data kondisi lingkungan hidup.

“Isu isu lingkungan hidup prioritas dan respon yang telah dilakukan oleh Pemkab Kabupaten Sukoharjo dalam mengatasi isu prioritas lingkungan hidup tersebut. Dokumen IKPLHD juga memuat inovasi inovasi daerah dalam pengelolaan lingkungan hidup,” katanya.

Ia berharap penghargaan Nirwasita Tantra ini dapat lebih menyemangati masyarakat Kabupaten Sukoharjo untuk bersinergi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. (Mam)

BERITA REKOMENDASI