Bupati Klaten Baksos dan Serap Aspirasi Warga Kaligawe

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, SM menggelar pengobatan gratis dan memberikan sembako di Dukuh Pengkol RT 24 RW 09, Desa Kaligawe, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Kamis (24/2/2022).

Sebelum mengunjungi Dukuh Pengkol, Bupati Klaten bersama rombongan terlebih dahulu mengecek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Troketon, Kecamatan Pedan.

Selanjutnya, Bupati langsung meninjau pelaksanaan pengobatan gratis, kerjasama antara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Klaten dan Puskesmas Pedan.

Bupati mengatakan, kunjungannya ke Dukuh Pengkol, karena ada informasi dari anggota DPRD Klaten Fraksi PDI Perjuangan, H Edy Sasongko, bahwa warga Dukuh Pengkol, Desa Kaligawe, Pedan terdampak adanya TPA Sambah Desa Troketon dengan timbulnya bau tak sedap.

Sehubungan hal itu, Bupati turun langsung untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, sehinga Pemkab Klaten bisa mengatasi dampak adanya TPA Troketon. Aspirasi warga antara lain agar tumpukan sampah digeser ke sebelah barat, dibangun saluran air dan pengaspalan jalan desa yang melintasi Dukuh Pengkol.

Atas aspirasi itu, kata Bupati Klaten, penggeseran tumpukan sampah ke arah barat akan dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Klaten. Kemudian untuk pembangunan saluran air dan pengaspalan jalan secepatnya akan dilakukan pada tahun 2022, baik melalui APBD murni tahun 2022 atau APBD perubahan tahun 2022 dan maksimal tahun 2023.

BERITA REKOMENDASI