Bupati Klaten Cek Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani melakukan inspeksi ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) hari pertama, Senin (5/4/21). Yakni melihat secara langsung proses belajar mengajar di SMK Negeri III Klaten dan di SMP Negeri II Klaten. Bupati masuk ke kelas-kelas, dan menanyakan langsung kepada para siswa terkait uji coba belajar secara langsung dalam kelas tersebut.

Bupati mengemukakan, semua guru yang melakukan pembelajaran tatap muka sudah divaksin. Empat sekolah di Klaten yang melakukan ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) adalah, SMKN III Klaten, SMAN III Klaten, MAN I Klaten, SMPN II Klaten. Satu sekolah yang rencananya juga akan melakukan PTM, terpaksa ditunda, karena ada guru yang terpapar Covid 19.

“Di Klaten harusnya ada lima sekolah yang hari ini melakukan PTM, tetapi karena satu sekolah ada guru yang positif Covid 19, maka kami tunda. Semua berjalan lancar dengan protokol kesehatan,” kata Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Wardani Sugiyanto mengemukakan, ada satu sekolah yang ditunda ujicoba pembelajaran tatap muka, karena ada guru yang diduga positif Covid 19. Para siswa dan orang tua murid di Klaten sebagian besar menyetujui pelaksanaan sekolah tatap muka. Selain bisa menghilangkan kejenuhan, sekolah tatap muka langsung juga lebih baik untuk perkembangan jiwa anak.

BERITA REKOMENDASI