Bupati Klaten Imbau Umat Shalat Idul Fitri di Rumah

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Sri Mulyani mengimbau umat Islam di daerahnya untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah. Hal ini untuk menghindari risiko penularan Covid-19.

“Sesuai petunjuk arahan Kementerian Agama untuk shalat Idul Fitri dilaksanakan di rumahnya masing-masing. Pertimbangannya, Klaten masih zona merah Covid-19,” ujarnya, Selasa (19/5/2020).

Terkait kegiatan tradisi sungkeman yang biasanya dilakukan kebanyakan masyarakat, bupati juga mengimbau untuk ditiadakan. “Sungkeman ditunda dulu, sementara bisa dilakukan melalui online,” ujarnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat berbelanja kebutuhan lebaran. Begitu juga toko-toko untuk menyediakan tempat cuci tangan. “Kuncinya disiplin. Lindungi diri kita dan keluarga. Patuhi protokoler kesehatan,” imbuhnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemerintah Kabupaten Klaten, Ronny Roekmito, menambahkan, desa-desa yang memiliki tempat wisata diimbau untuk tidak membuka saat lebaran.

“Kita akan patroli. Kecamatan akan kami mintai laporannya,” ujarnya. (Lia)

 

BERITA REKOMENDASI