Bupati Klaten Pimpin Relawan Semprot Sekolah dan Tempat Ibadah

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memimpin langsung puluhan relawan di Klaten untuk melakukan penyemprotan desinfektan di sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainya, Kamis (19/3).

Bukan hanya memberikan perintah, bupati juga ikut serta menggendong tanki berisi cairan desinfektan, dan menyemprot lingkungan SMP Negeri II Klaten. Antara lain menyempot ruang kepala sekolah dan ruang guru.

“Pak kepala sekolah, ini ruangan saya semprot desinfektan ya, biar bersih dari virus, saya harap selanjutnya terus dijaga disemprot sendiri secara berkala. Hari ini kita lakukan pnyemprotan di 10 titik,” kata Bupati.

Di sela kegiatan tersebut Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr Cahyono Widodo menjelaskan, Klaten belum ada dan diharapkan tidak ada warga yang terjangkit Covid-19. Hingga Kamis siang tercatat 51 orang dalam pengawasan (ODP) dengan isolasi mandiri (di rumah masing-masing), dengan kondisi cukup baik. Selain itu, terdapat dua orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan saat ini dirawat di RSST.

“Dua orang ini belum tentu kena, karena sekarang untuk kriterianya lebih luas, sehingga kalau ada keluhan ringan saja langsung kita awasi lebih ketat. Sampai saat ini dan selamanya semoga Klaten tidak ada yang terpapar Corona,” kata dr Cahyono Widodo.

BERITA REKOMENDASI