Bupati Klaten Raih Gelar Sarjana di Universitas Widya Dharma

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRjogja.com – Wisuda angkatan LXXIII Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Selasa (12/10/21), cukup istimewa. Hal ini dikarenakan, salah satu dari ratusan mahasiswa yang diwisuda adalah Bupati Klaten Hj Sri Mulyani S.M. Selain itu ada juga Tri Nugroho Pujo Warono S.M (Kasubag Analisis dan Kemitraan Media Humas Pemkab Klaten), Surono S.M (Kades Karangasem), Purwono S.M (Staf Subag Umum Setda Klaten), dan Antok S.M (asisten anggota DPR RI, Sunarno.SE. M.Hum).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr H Purwo Haryono M.Hum melaporkan, jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 390 orang. Dengan demikian, secara kumulatif, Unwidha sudah meluluskan 28.145 orang. Terdiri 1.205 orang Magister Pendidikan, 642 Sarjana Muda, 23.558 Sarjana S1, 464 Ahli Madya Diploma III, dan 2.276 lulusan program Akta Mengajar IV.

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten, Dr H Basuki M.M mengemukakan, yayasan bertugas menyediakan anggaran Tri Dharma PT, agar pelaksanaan Tri Dharma PT di Unwidha berjalan dengan baik. Selain itu juga menjalankan tugas pengawasan dan pengembangan. “Kami selalu memikirkan kesejahteraan mahasiswa, antara lain melalui beasiswa yayasan dan peningkatan sarana prasarana,” kata Dr H Basuki.

Rektor Unwidha Prof Dr H Triyono M.Pd mengemukakan, sejak tahun 2019, Unwidha mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk menyelenggarakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan. Tahun 2021, Unwidha juga menyelenggarakan PPG Prajabatan bagi para lulusan S1 yang ingin melamar menjadi guru.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tercatat sebagai mahasiswa program S1 Jurusan Manajemen Unwidha tahun 2017. Sri Mulyani mengemukakan, kendati sudah cukup berusia dan telah menduduki jabatan strategis sebagai bupati, ia berusaha untuk tetap belajar.

BERITA REKOMENDASI