Bupati Klaten Tegaskan Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRjogja.com – Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani S.M, menegaskan, kendati saat ini penularan virus Covid-19 di Kabupaten Klaten dapat dikendalikan secara masif, namun fakta bahwa pandemi masih ada tidak boleh diabaikan. Sehubungan hal itu, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta waspada potensi gelombang ketiga Covid 19.

Hal itu ditegaskan Bupati saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, di Pendapa Kabupaten Klaten, Jumat (12/11/21).

Bupati berharap peringatan HKN ke-57 menjadi momentum semakin membaiknya Kabupaten Klaten di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi kepada para tenaga medis di Kabupaten Klaten yang telah bekerja keras menangani pandemi Covid-19.

“Saya berterimakasih kepada para nakes, yang telah menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19, bahkan tidak sedikit nakes yang gugur demi masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, meski saat ini penularan virus Covid-19 di Kabupaten Klaten dapat dikendalikan secara masif hingga mampu menekan angka positif, namun fakta bahwa pandemi masih ada tidak boleh diabaikan. Apalagi prediksi para ahli yang menyebutkan, perlu diwaspadai adanya potensi gelombang ketiga penularan Covid-19 pada Desember mendatang.

“Meskipun saat ini kondisi mulai membaik, saya minta masyarakat jangan abai dan tetap laksanakan protokol kesehatan. Tren kasus yang terjadi saat ini muncul, salah satunya karena tidak menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker,” jelas Bupati pula.

Sri Mulyani berharap peringatan HKN ke-58 pada tahun depan, dapat digelar dalam kondisi status Kabupaten Klaten terbebas dari pandemi Covid-19.

Pada peringatan HKN ke-57, diserahkan beberapa penghargaan. Yakni penghargaan desa tuntas vaksin untuk Pemerintah Desa Kemudo, Prambanan, dan penghargaan kecamatan tuntas vaksin untuk Kecamatan Ngawen. Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan mobil ambulans untuk Puskesmas Klaten Selatan dan Puskesmas Wedi, serta alat USG untuk Puskesmas Jogonalan 1.(Sit)

 

BERITA REKOMENDASI