Bupati Klaten Top Pembina BUMD 2019

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Sri Mulyani berharap Badan Usaha Milik Daerah bisa berkembang dan memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah. Hal itu dikemukakan Bupati terkait dengan diperolehnya penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2019 beberapa waktu lalu.

“BUMD harus dikelola sungguh-sungguh agar mampu bersaing dengan lembaga usaha lain, dan bisa memberikan kesejahteraan pada masyarakat,” kata Bupati kepada KRJOGJA.com, Rabu (03/07 2019).

Selain Bupati, Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Klaten yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Klaten, juga mendapatkan penghargaan sebagai Top BUMD BPR 2019. Penganugerahan penghargaan PD BPR Bank Klaten sebagai Top BUMD BPR 2019 dan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani sebagai Top Pembina BUMD 2019 diberikan oleh Majalah TopBusiness dalam kegiatan Top BUMD 2019 di Jakarta.

Penganugerahan penghargaan PD BPR Bank Klaten sebagai Top BUMD BPR 2019 diterima langsung oleh Direktur Utama PD BPR Bank Klaten, Tulus Yunianto, SE didampingi Direktur PD BPR Bank Klaten, Dewi Ekosari Kurnianingrum SE MM. Sedangkan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani pada penganugerahan tersebut hadir secara pribadi untuk menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2019.

Direktur Utama PD BPR Bank Klaten, Tulus Yunianto, SE didampingi Direktur PD BPR Bank Klaten, Dewi Ekosari Kurnianingrum SE MM menjelaskan, Top BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi dan perbaikan yang dilakukan terkait kinerja, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Kegiatan Top BUMD 2019 ini diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Dikatakan Tulus, kegiatan Top BUMD 2019 diikuti oleh 200 nominasi BUMD terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 2.000-an BUMD di seluruh Indonesia. Penetapan PD BPR Bank Klaten menjadi Top BUMD BPR 2019 dan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani sebagai Top Pembina BUMD 2019 ditetapkan berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri yang dibentuk Majalah TopBusiness dan berbagai lembaga pendukung kegiatan Top BUMD 2019. (Sit)

BERITA REKOMENDASI