Bupati Kukuhkan 75 Paskibra Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 75 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sukoharjo dikukuhkan. Pengukuhan dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Mereka akan bertugas pada upacara bendera dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Kegiatan dipusatkan di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Jumat (16/08/2019) mengatakan, sebanyak 75 orang terpilih sebagai Paskibra untuk bertugas dalam upacara bendera HUT RI. Mereka berasal dari berbagai sekolah di Sukoharjo.

Anggota Paskibra yang dikukuhkan bupati saat ini sebanyak 75 orang terdiri dari 49 putra dan 26 putri yang terpilih perwakilan dari semua kecamatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Para Paskibra ini telah menjalani masa pelatihan selama 20 hari ditempa untuk menjalankan tugas besar pada upacara bendera 17 Agustus.

Pengukuhan dilakukan bupati dengan menyematkan lencana terhadap para Paskibra. Bupati berharap para Paskibra bisa melaksanakan tanggungjawab secara penuh. Selain itu para Paskibra juga menjadi generasi yang maju unggul dan berkarya serta mempunyai mentak kokol pantang menyerah.

“Kalian putra dan putri terpilih dan terbaik di Kabupaten Sukoharjo. Untuk itu kepada seluruh anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas mulia dengan baik sehingga membuat orangtua, saudara dan bangsa ini bangga,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI