Bupati Masuk Nominator Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya masuk dalam calon penerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2017 mewakili Provinsi Jawa Tengah dari pemerintah pusat. Tim uji petik tanda kehormatan melakukan kunjungan ke Sukoharjo, Selasa (23/05/2017) sedangkan penghargaan akan diberikan pada Kamis (15/6) di Lampung.

Rombongan dari pemerintah pusat dipimpin oleh Kabag Penganugerahan Setmil Ketua Tim Uji Petik Satya Lencana Erwan Hartono ditemui Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di lobi ruang kerja bupati. Hadir pula pimpinan Muspida Sukoharjo bersama pejabat lainnya.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, penilaian sudah dilakukan oleh tim langsung dari pusat dengan melakukan uji petik mendatangi wilayah ternilai salah satunya Kabupaten Sukoharjo. Pemkab Sukoharjo sudah menjalankan banyak program berkaitan dengan keluarga berencana dan pembangunan lainnya. 

"Secara prinsip Pemkab Sukoharjo sudah memiliki banyak program unggulan seperti posyandu anak. Itu dilakukan sebagai pembinaan menuju Indonesia Sehat. Kalau dari awal dibenahi gizi dan lainnya maka kedepan akan menjadi anak sehat, cerdas dan generasi mapan penerus bangsa,” ujar Wardoyo Wijaya.

Menurut Bupati bantuan yang sudah diberikan oleh Pemkab Sukoharjo ke posyandu anak yakni pemberian makanan tambahan sebesar Rp 200 ribu. Sedangkan kader posyandu diberikan honor tambahan sebesar Rp 50 ribu. (Mam)

BERITA REKOMENDASI